Minggu, 19 Juli 2009

evaluasi pelaksanaan BKPBI

BAB IV
EVALUASI

A. Model Pengembangan Instrumen Evaluasi Untuk Bina Komunikasi

No Menirukan Ucapan
Pendidik Penilaian Keterangan
Baik Cuku Kurang Beri tanda centang (V)
sesuai dengan
hasil ucapan
peserta didik
1 Ibu
2 Bapak

3 Adik

4 Kakak
5 Bibi, dst

No Menirukan Ucapan
Pendidik Skor Keterangan
3 2 1 Skor 3 apabila peserta didik menirukan ucapan pendidik dengan baik
Skor 2 apabila peserta didik menirukan ucapan pendidika cukup
Skor 1 apablia peserta didik menirukan ucapan pendidik
1 Ibu
2 Bapak

3 Adik

4 Kakak
5 Bibi, dst
Jumlah Skor
Adaptasi dari: Kustawan (2008)



B. Model Pengembangan Instrumen Evaluasi Untuk Bina Persepsi Bunyi dan Irama
No Aspek yang Dievaluasi Penilaian
Baik Cuku Kurang
1 Membedakan ada dan tidak ada bunyi
2 Menghitung bunyi

3 Membedakan bunyi panjang pendek

4 Membedakan bunyi keras lembut
5 Membedakan bunyi tinggi-rendah
6 Membedakan bunyi cepat-lambat
7 Membedakan sumber bunyi
8 Mengetahui arah bunyi
9 Dst.
Adaptasi dari: Kustawan (2008)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar