BAB IV
EVALUASI
A. Model Pengembangan Instrumen Evaluasi Untuk Bina Komunikasi
No Menirukan Ucapan
Pendidik Penilaian Keterangan
Baik Cuku Kurang Beri tanda centang (V)
sesuai dengan
hasil ucapan
peserta didik
1 Ibu
2 Bapak
3 Adik
4 Kakak
5 Bibi, dst
No Menirukan Ucapan
Pendidik Skor Keterangan
3 2 1 Skor 3 apabila peserta didik menirukan ucapan pendidik dengan baik
Skor 2 apabila peserta didik menirukan ucapan pendidika cukup
Skor 1 apablia peserta didik menirukan ucapan pendidik
1 Ibu
2 Bapak
3 Adik
4 Kakak
5 Bibi, dst
Jumlah Skor
Adaptasi dari: Kustawan (2008)
B. Model Pengembangan Instrumen Evaluasi Untuk Bina Persepsi Bunyi dan Irama
No Aspek yang Dievaluasi Penilaian
Baik Cuku Kurang
1 Membedakan ada dan tidak ada bunyi
2 Menghitung bunyi
3 Membedakan bunyi panjang pendek
4 Membedakan bunyi keras lembut
5 Membedakan bunyi tinggi-rendah
6 Membedakan bunyi cepat-lambat
7 Membedakan sumber bunyi
8 Mengetahui arah bunyi
9 Dst.
Adaptasi dari: Kustawan (2008)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar